top of page
Search
  • Writer's picturePers Caninus

Euforia Pelaksanaan 3rd Dental Agromedis Run & Ride FKG Universitas Jember















Pada hari sabtu, 5 Juni 2022 telah dilaksanakan kegiatan 3rd Dental Agromedis Run & Ride 2022 Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember dengan tema “Carabelli (Competition as A Celebration of Dental Agromedis Dies Natalis)”. Acara dilakukan secara hybrid dimana pembukaan serta penutupan acara dilaksanakan via Zoom dan acara lari bersama yang dilakukan secara offline. Acara dimulai dengan pemutaran lagu Indonesia Raya, Hymne Universitas Jember, dan Mars Agromedis. Lalu, dilanjutkan dengan sambutan oleh ketua pelaksana Arini Maulidya, sambutan Pembina UKMO Densite drg. Agustin Wulan Suci Dharmayanti, MD.Sc, sambutan Wakil Dekan 3 FKG UNEJ drg. Dwi Kartika Apriyono, M.Kes, Sp. OF, dan sambutan Dekan FKG UNEJ (sekaligus pembukaan) drg. R. Rahardyan Parnadji, M. Kes., Sp. Pros. Acara selanjutnya adalah simbolis pembukaan acara yang dilanjutkan dengan lari bersama seluruh peserta offline yang kemudian diakhiri dengan penutupan.

Berdasarkan hasil wawancara panitia penyelenggara kegiatan 3rd Dental Agromedis Run & Ride 2022 Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember, dapat diketahui bahwa persiapan pelaksanaan kegiatan ini sudah dimulai dari tanggal 5 Februari 2022 yaitu dengan dilaksanakannya pembentukan susunan kepanitiaan, sedangkan untuk persiapan intensif dari kegiatan ini dimulai kurang lebih satu bulan sebelum pelaksanaan. Kemudian untuk pelaksanaan kegiatan ini masih belum terlaksana sepenuhnya karena masih terdapat beberapa perlombaan secara virtual yang masih belum selesai. Selesainya acara ini sepenuhnya direncanakan terlaksana pada saat penutupan acara yang dijadwalkan pada awal Juli nanti. Kemudian dalam pelaksanaan kegiatan ini juga terdapat sebuah kendala yaitu dalam persiapan platform leaderboard untuk perlombaan yang diadakan secara virtual karena masalah biaya saat ingin berlangganan dengan vendor tertentu.

Menurut penuturan dari salah satu peserta kegiatan, acara ini menarik karena merupakan kegiatan olahraga pertama secara offline setelah pandemi Covid-19. Dan yang membuat menarik lagi adalah terdapat penampilan dari pentas seni LISMA serta para dosen, dekan beserta wakil dekan juga ikut berpartisipasi dalam acara ini. Kegiatan ini juga memberi manfaat bagi kesehatan tubuh karena para mahasiswa yang biasanya bermalas-malasan jadi ingin bergerak dan beraktivitas di hari libur.



24 views0 comments
bottom of page