top of page
Search
  • Writer's picturePers Caninus

Menyambut Dekan Cup Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember 2022


Final Badminton Ganda Campuran

Mengusung tema “Dentovite: Dentistry Student Comeback Activities After Pandemic”, Kompetisi Olahraga Dekan Cup Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember 2022 resmi dibuka pada Sabtu, 11 Juni 2022.


Dekan Cup merupakan rangkaian lomba yang dilkasanakan secara luring setelah 2 tahun divakumkan akibat maraknya pandemi Covid-19. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa angkatan 2017-2021 FKG Universitas Jember. Rangkaian kegiatan Dekan Cup dilaksanakan pada tanggal 11-21 Juni 2022.


Ketua Panitia Dekan Cup 2022, Amanda Illeana menyampaikan bahwa hadirnya kembali Dekan Cup ini diharapkan menjadi obat rindu bagi mahasiswa terhadap kegiatan-kegiatan olahraga dan dapat meningkatkan keakraban baik antar mahasiswa maupun antar angkatan. Cabang olahraga yang dilombakan antara lain Basket Putra dan Putri, Futsal, Voli Campuran, Bulutangkis dengan kategori Tunggal Putra, Ganda putra dan Ganda Campuran, Tenis Meja Putra dan Putri serta E-Sport Mobile Legends.


“Tentu ini menjadi tanggung jawab tersendiri bagi saya dan teman teman panitia karena diamanahi untuk mengadakan kembali kegiatan Dekan Cup yang terakhir diadakan pada tahun 2019. Panitia berdiskusi secara maksimal untuk merancang kegiatan sedemikian rupa sehingga menghindari konflik dan tujuan kami dalam mempererat ikatan mahasiswa tercapai. Selamat berlomba bagi perwakilan mahasiswa tiap angkatan dan tetap jaga sportifitas olahraga.” ungkap Manda, sapaan akrab dari Amanda Illeana.


Kegiatan ini dibuka oleh Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember, drg.R. Rahardyan Parnaadji dengan total perwakilan mahasiswa yang berpartisipasi dalam lomba sebanyak kurang lebih 90 orang. Kegiatan berlangsung sportif dan meriah terlebih dengan adanya suporter tiap angkatan yang mendukung jagoannya.


Final cabang lomba Mobile Legend mendapatkan persaingan juara yang cukup sengit dari kedua angkatan yang baru mengikuti Dekan Cup 2022 yaitu angkatan 2020 dan 2021. Setelah unggul pada dua game awal, tim 2021 mengambil posisi Winner. Tim 2021 terpaksa harus menerima kekalahan di cabang lomba satu ini.


Pada cabang lomba voli, tim 2020 terus berada di posisi terdepan sejak babak awal dan menang telak atas tim 2019 dengan skor 3-0 sehingga mengantarkan gelar juara kedua bagi angkatan 2020 setelah berebutan juara di cabang lomba basket putra melawan angkatan 2017 dengan skor 28-6. Namun, tim basket putri 2020 terpaksa harus menelan pahitnya kekalahan setelah persaingan sengit melawan tim putri 2017 dengan skor akhir 5-6.


Sementara itu, tim 2017 mengambil juara keduanya di cabang lomba badminton ganda campuran setelah menaklukkan tim 2018 dengan skor 21-18, 17-21, dan 22-20. Tim 2019 tidak ingin kalah start dan mengamankan posisi juara untuk 3 cabang lomba sisanya yaitu futsal dan badminton tunggal kategori tunggal putra dan ganda putra. Dengan demikian, perolehan juara lomba dekan cup hampir merata di seluruh angkatan.


Rangkaian kegiatan Dekan Cup ditutup dengan pemberian hadiah kepada tim-tim pemenang baik winner maupun Runner-up, foto bersama serta kata penutup yang dipandu Agra dan Tyas dari angkatan 2021 sebagai Master of Ceremony.










26 views0 comments
bottom of page